Wednesday, February 18, 2015

Pengangguran


Pengangguran itu ibaratnya kucing kampung yang liar kerjaannya setiap malam Cuma berkeliaran diatas genteng. Lompat dari satu rumah ke rumah lainnya. Gak punya majikan, makan juga gak keurus. Hanya menunggu sisa makanan basi yang dibuang ke tempat sampah. Yang ia tau hanya cara bertahan hidup. Karena dia tau gak ada manusia yang mau memelihara dia. Yang membedakan Pengangguran dan kucing kampung yang liar hanyalah:
Kalau kucing kampung yang liar tak akan mendengar omelan orang tuanya. Karena orang tuanya sudah lama pergi meninggalkan dia sebelum dia tumbuh besar. Sedangkan pengangguran, hamper setiap hari mendengarkan omelan orang tuanya, terutama nyokap.
Ada beberapa tipe pengangguran.
  1. Pengangguran yang mau bekerja dan sudah berusaha mencari lowongan pekerjaan tapi belum dapat. Nah tipe ini adalah tipe pengangguran yang bekerja keras. Mau berusaha walaupun belum ada hasil
  2. Pengangguran yang baru lulus sekolah dan tidak melanjutkan kuliah. Banyak dari orang yang baru lulus sekolah ( SMK ) itu masih males untuk bekerja. Masih ingin main dan merasakan kebebasan. Tapi tipe pengangguran yang seperti ini bukan tipe pengangguran yang gak ingin kerja. Tipe ini tipe pengangguran yang belum mau bekerja
  3. Pengangguran yang malas di atur-atur. Gak banyak tipe yang seperti ini. Tipe ini adalah tipe orang-orang yang males diatur-atur. Mau nya kerja dengan kehendak hati sendiri. Mereka punya alasan tersendiri kenapa gak mau diatur-atur.
  4. Pengangguran yang merdeka. Nah tipe ini adalah tipe pengangguran yang nantinya bakalan meneruskan usaha orang tua. Dengana kata lain, pengangguran seperti ini adalah pengangguran keturunan orang kaya.

            Kalo ngomongin Cinta. Gw bisa mengatakan bahwa “Pengangguran Tak Pantas Bermadu Kasih”. Kenapa gw bilang gitu? Karena seorang pengangguran untuk mencukupi kehidupannya sendiri saja sudah susah, alias gak punya. Apalagi buat ngejajanin pacar. Dari survey yang pernah gw lakukan. 70% cewek gak mau punya pacar seorang pengangguran. Sisanya lebih memilih lebih baik punya pacar yang sudah bekerja. Jadi buat lu semua pengangguran dimanapun berada. Gw anjurkan jangan masuk ke dunia yang bernama cinta. Karena cinta sangat teramat berbahaya.

Okeh segini dulu. nanti gw lanjutin ngomongin cinta-cintaannya. See You Next Post :*

~Kalau cerita sampah gw ini dapat membuat lu terhibur, silahkan lu share. Dan jangan lupa klik icon g+ tapi kalau cerita gw sama sekali gak menghibur atau mungkin ada yang tersindir, gw mohon maaf. Dan silahkan lu komen kalau emang lu kesindir sama cerita sampah ini.

0 comments:

Post a Comment