Tuesday, May 19, 2015

Ojek Cinta

Terkadang gw sulit buat membadakan mana yang “Perjuangan Cinta” dan mana yang “Tukang Ojek”. Terkadang terlihat serupa tapi tak sama. Ada beberapa temen gw yang semenjak punya pacar, dia selalu berangkat sekolah lebih awal. Gak seperti biasanya. Kalau biasanya ‘kan dia berangkat sekolah agak siangan dan keseringan gak nyampe sekolah. Selalu putar haluan ke tongkrongan, warnet, ataupun rental PS. Setelah gw cari tau kenapa dia selalu berangkat sekolah lebih awal. Ternyata dia ini jemput ceweknya. Kegiatan yang kaya gini setiap hari dia lakukan, kecuali hari minggu. Mungkin dia menganggapnya sebagai “Perjuangan Cinta”. Tapi kalau menurut gw itu sama aja dengan “Tukang Ojek”.

Yap, Tukang Ojek adalah sebutan yang tepat menurut gw. Tapi gw rasa masih ada sebutan yang lebih tepat. Yaitu “Ojek Cinta”. Didaerah gw juga ada yang sekolahnya siang sampai sore. Gw kan kalau sore suka nongkrong-nongkrong gak jelas di pinggir jalan bareng sama temen-temen gw yang unik berotak khayalan. Dan terkadang gw melihat pelajar yang berpasangan sambil mengendarai motor lewat di hadapan gw. mungkin itu salah satu “Ojek Cinta” yang udah bertebaran di bumi Indonesia ini.

Gw sebagai jomblo yang kompeten dan bermartabak kacang manis spesial . Eh salah, maksudnya yang bermartabak telor. Eh salah lagi, maksudnya gw ini jomblo yang bermartabat. Ngomong martabat doangan susah bener nih mulut. Cuuiih-cuiih-cuih (Ceritanya sambil ngeludah 3x gitu. Yaa lu tau lah maksud gw). Terkadang gw merasa iri juga sih melihat cowok lain naik motor berduaan sama ceweknya. Yaa walaupun di lain kasus ada juga cowok yang naik motor berduaan sama cewek orang lain. Dan kasus ini pernah terjadi sama gw. Mungkin ini satu-satunya kasus yang pernah terjadi dalam hidup gw di masa-masa ketika gw masih menjadi jomblo yang kompeten dan bermartabat.

Cerita ketika gw ngeboncengin cewek orang terjadi pada saat gw masih SMK. Kelas 2 SMK lebih tepatnya. Inisial nama cewek yang gw boncengin waktu itu di awali dari huruf “R” dan di akhiri dengan huruf “A”. Si “R” ini sekolah di salah satu sekolah yang berbasis Islami yang letaknya gak jauh dari rumah gw. Biar enak, gw gak perlu menyebutkan nama sekolah tersebut. Karena sudah jelas nama sekolah tersebut adalah SMK Assalamah. Yah tuh kan, gw keceleposan.

Di siang hari yang lumayan panas, bertepatan dengan berbunyinya bel pulang sekolah Assalamah. Gw sangat ingin mengantar si “R” pulang. Mungkin dengan alasan yang sama dengan yang lain. Gw mau mengantar si “R” pulang karena itu adalah salah satu “Perjuangan Cinta”. Tapi ada alas an yang lain. Gw mau mengantarkan si “R” pulang karena sekalian gw berangkat sekolah. (kalau gak salah gw pernah ngebahas tentang jam masuk sekolah gw waktu gw kelas 2 SMK di postingan terdahulu).

Motor yang gw pakai untuk gw menjadi “Ojek Cinta” adalah motor mio kepunyaan bokap yang sekarang udah di berikan ke gw. (dan kalau gak salah gw juga pernah ngebahas tentang motor mio di postingan ini). Itu juga gw meminjamnya dengan penuh permohonan. Tapi gak sampe sujud-sujud gitu yaa. Gw cuma memberi satu konsekuensi kalau gw gak di pinjemin motor sama bokap, gw gak akan sekolah hari itu. Dan mungkin dengan terpaksa bokap meminjamkan motornya itu ke gw. Tapi yang barusan gw ucapkan itu bohong ya. Gw cuma meminjamnya dengan mengeluarkan tampang melas andelan gw. Mungkin lebih tepatnya tampang jijik andelan gw kali yaa. Tapi apapun itu, yang jelas bokap gw itu adalah sosok ayah yang baik hati dan pengertian. Gak punya kan lu bokap yang kayak gini? Kasihan deh luu …

BERSAMBUNG~


~Kalau cerita sampah gw ini dapat membuat lu terhibur, silahkan lu share. Dan jangan lupa klik icon g+ tapi kalau cerita gw sama sekali gak menghibur atau mungkin ada yang tersindir, gw mohon maaf. Dan silahkan lu komen kalau emang lu kesindir sama cerita sampah ini.

0 comments:

Post a Comment