Thursday, February 26, 2015

Awal masuk SMK

               Pertama kali gw masuk SMK, pada saat itu gw masuk ke sekolah favorit pilihan orang tua gw. Walaupun gw udah SMK, tapi gw masih belum punya hak buat memilih tempat gw bersekolah. Itu masih harus orang tua gw yang milih. Kalau kata temen-temen gw sih, gw itu “anak mami”. Mungkin gw anak mami paling keren kali ya, soalnya gw kalau berangkat sekolah gak pernah dianterin sama mami, tapi sama Fafah. Beda sama anak-anak mami lainnya, yang kalau sekolah itu dianterin sama maminya. Padahal jarak rumah sama tempat sekolahnya Cuma 1 km dari rumah.

               Gw juga yakin, bukan cuma gw doang yang pernah sekolah bukan disekolah pilihan sendiri. Tapi malah sekolah di sekolah yang di pilihin sama orang tua. Dan biasanya tuh anak kalo dipaksa sekolah di sekolah yang bukan pilihannya sendiri, si anak sekolahnya asal-asalan. Kadang dia datang ke sekolah, kadang dia cabut alias bolos sekolah, kadang datang ke sekolah tapi gak belajar, kadang datang ke sekolah tapi cabut ke kantin,  dan kadang dia cabut sekolah ke kantin sekolah, eh tau-taunya gurunya juga lagi males ngajar dan cabut ke kantin. Ah what ever lah.

            Karena gw sekolah di sekolah kejuruan, gw jadi harus memilih kejuruan yang pas dengan kemampuan gw. Di sekolah itu Cuma ada dua kejuran atau jurusan. Yaitu Administrasi Perkantoran ( AP ) dan Teknik Komputer & Jaringan ( TKJ ). Nyokap gw nyururhnya gw ambil jurusan AP. Tapi yang gw tau, yang milih jurusan itu mayoritasnya cewek. berhubung gw itu orangnya pemalu. Jadi lebih pilih TKJ. Awalnya gw gak tau TKJ itu pelajarannya seperti apa, yang gw tau kalo gw milih TKJ gw bakalan sering mainin komputer sekolah dengan gratis. Maklum,  pemikiran masih seperti bocah yang sukanya hanya main, main, dan main. ( kaya nya sih, pemikiran gw sampe sekarang masih kaya bocah. Gak pernah berubah dari dulu ). Akhirnya gw masuk ke kelas X TKJ 1. Jumlah murid di kelas gw itu ganjil dan dari sekian banyak murid dikelas, gak ada satu pun yang gw kenal. Dan dengan sialnya gw duduk sendirian kaya orang hilang dibaris paling depan dan posisinya itu tepat banget berhadapan langsung dengan meja guru. Gw bener-bener merasa gak punya temen dikelas waktu itu, selama satu minggu gw duduk sendirian. Lu bisa bayangin gimana gak enaknya kalo lu jadi gw waktu, udah gak punya temen, duduk di barisan paling depan yang pas banget berhadapan dengan meja guru, gak punya temen lagi.

Setelah satu minggu gw menjalani masa-masa yang gak enak, akhirnya ada yang mau duduk sama gw, dia ini satu-satunya cewe yang mau kenal dan duduk  disamping gw. Dia orangnya kecil, imut, mirip berbie, tapi kalo dilihat dari foto profil di facebook. Kalo aslinya mah, yaa gitu deh. Wajah dia ini mirip banget sama mantan pertama gw, nggak jelek dan nggak terlalu cantik, bahkan terlihat biasa aja, dan Suara dia jugak sangakt mirip dengan suara mantan gw yang pertama. Waktu dia mau duduk disamping gw diabilang gini:
“Firman, aku boleh duduk disamping kamu gak?”
“Oh iya dudu aja, nggak apa-apa, lagi jugak bangkunya kososng gak ada yang nempatin. Kok kamu tau nama aku?”
“Iya kan sering dipanggil waktu absen kelas”
“Oh iya jugak ya” betapa bodohnya gw yang gak sadar akan hal itu “eh iya aku gak tau nama kamu, nama kamu siapa?” lanjut gw.
“Nama aku Yuni”

Yuni ini cewe pertama yang gw kenal di sekolah baru gw. Dari pertama kali gw melihat dia, Gw udah ada sedikit rasa suka sama dia. Mungkin ini pertama kalinya gw ngerasain yang namanya cinta di SMK. Dan beberapa hari berlalu, dia masih mau duduk disamping gw. Setiap dia duduk disamping gw, Gw berharap waktu bisa berputar sedikit lebih lama, karena Cuma pada saat itu doang gw bisa sedeket itu sama dia. Waktu itu gw belum tau gimana caranya nembak cewe, jangankan buat nembak cewe, bikin seorang cewe tersenyum aja susah. Bel pulang sekolah berbunyi, gw pulang dengan penuh penyesalan. “kenapa gw gak berani buat ungkapin perasaan gw ke dia?” pertanyaan ini selalu ada di otak gw.

               Mungkin gw ini adalah cowok lemah yang gak bisa mengungkapkan isi hati. Tapi apa daya lah. Kejadiannya udah berlalu dan gak mungkin terulang. Sampai sekarang mungkin gw juga masih jadi cowok lemah.

~Kalau cerita sampah gw ini dapat membuat lu terhibur, silahkan lu share. Dan jangan lupa klik icon g+ tapi kalau cerita gw sama sekali gak menghibur atau mungkin ada yang tersindir, gw mohon maaf. Dan silahkan lu komen kalau emang lu kesindir sama cerita sampah ini.

0 comments:

Post a Comment