Thursday, February 26, 2015

Cuma Butuh Dua Menit

            Senin sore ada hujan yang di sertai angin muter-muter ( gw gak tau itu namanya angin apaan. Gw juga belum kenalan sama dia ). Semua orang panik. Dari tetangga, bokap nyokap, dan termasuk gw. Sebenernya yang bikin gw panik bukannya angin yang muter-muter. Tapi yang bikin gw panik adalah nyokap.

            Waktu itu gw lagi ngulek kacang. Gw mau bikin ketoprak. Tiba-tiba ada angin yang muter-muter. Gw lagi asik-asik ngulek sampe badan gw yang muter-muter ke bawa arus ulekan, eh trus nyokap teriak :
“Man, keluar man!” dengan muka paniknya
“Iya” gw masih woles
“Keluar cepet! ( Keluar kau! Keluar kau setan! Jangan ganggu! )”
Nyokap gw malah kay lagi nyuruh setan keluar dari tubuh orang yang lagi kesurupan.
Setelah kejadian ini berlalu alias selesai. Bokap gw dengan santai bilang:

“Ketika sekali gebrakan dari yang punya kuasa. Manusia tak dapat berbuat apa-apa”

            Akibat dari angin yang muter-muter itu. Genteng beberapa rumah yang ada di sekitar rumah gw terangkat. Salah duanya, rumah mamang gw yang berada nempel dengan rumah gw. dan rumah temen gw yang berada tepat di depan rumah gw. semuanya ancur berantakan.

            Kalau dulu di samping rumah temen gw itu ada beberapa pohon. Jadi kalau dulu tuh misalkan ada angin yang muter-muter gak bakalan kaya gini kejadiannya. Karena ada pohon yang akan menghalangi angin. Nah kalau sekarang itu kosong melompong ibaratnya lapangan sepakbola yang di tumbuhi rumput liar tak bertuan. Kalau dulu paling kejadiannya gak bakalan ada genteng yang terangkat angin. Cuma kejadiannya kalau dulu paling tuh rumah temen gw ketibam pohon rambutan.

            Sebenernya gw sedikit kesel atas kejadian yang barusan terjadi. Gw kesel bukan karena gak terima kehendak yang kuasa. Tapi gw kesel karena setelah kejadian ini berlalu listrik di daerah gw masih padam. Nah sedangkan nih perut udah mulai gak bersahabat pengen berak. Gak ada air buat nyiram si kuning ini!!

            Sebenernya bukan Cuma rumah doang yang gentengnya pada ke angkat. Tapi beberapa pohon rambutan juga ada yang pada sempal. Tapi bagi temen-temen gw angin muter-muternya tepat banget datangnya. Karena sekarang itu udah musim rambutan. Jadi mau gak mau tuh orang yang punya pohon rambutan dengan sukarela membiarkan orang-orang pada coko rambutan.

            Dari sekian beberapa pohon rambutan yang tumbang. Ada satu pohon yang mengganggu pikiran gw. waktu itu setelah kejadian selesai gw nanya ke salah satu abang-abangan gw.
“Pohon mana aja srek yang pada rubuh?” nama dia kosrek jadi gw manggil dia srek
Dan dengan pedenya dia jawab: “Pohon futsal noh rubuh”
Ini maksudnya gimana ya. “Pohon futsal noh rubuh?” mungkin maksud dia adalah pohon rambutan yang ada di samping lapangan futsal. Tapi kalau emang ada pohon futsal, ini bentuk pohonnya kaya gimana? Sampai sekarang ini masih mengganggu pikiran gw. gara-gara omongan abang-abangan gw yang satu ini gw jadi sering tidur larut malam. Bangunnya jadi kesiangan. Gw jadi gak bisa berpikir jernih.

            Kerugian yang harus di tanggung dari kejadian ini adalah sekian banyak rupiah. Gw gak bisa menyatakan berapa besar kerugian. Yang pasti kerugiannya itu sekian banyak rupiah. Dan dari kejadian ini gw kembali mendapat pelajar bahwa:


“Apapun kejadiannya, tetap yang akan repot adalah EMAK-EMAK”

~Kalau cerita sampah gw ini dapat membuat lu terhibur, silahkan lu share. Dan jangan lupa klik icon g+ tapi kalau cerita gw sama sekali gak menghibur atau mungkin ada yang tersindir, gw mohon maaf. Dan silahkan lu komen kalau emang lu kesindir sama cerita sampah ini.

0 comments:

Post a Comment