Tuesday, March 24, 2015

Si Borokokok

            Si borokokok adalah nama yang gw berikan buat ayam jago yang bokap gw pelihara. Si Borokokok adalah ayam jago yang penurut. Dia tau siapa tuannya. Dan dia paling tau kapan dia akan di beri makan. Atau bahasa kampungnya di empanin. Kadang gw juga nyempatin waktu gw yang gak ada sibuk-sibuknya buat ngempanin dia.

            Biasanya gw ngasih dia makan itu di sore hari sekitar jam 4an. Dan setiap sore juga ada ayam tetangga yang mau ikutan makan. Biasanya juga Si Borokokok itu pasti takut sama salah satu ayam kepunyaan tetangga. Gw suka risih juga kalau lagi ngempanin Si Borokokok, trus ayam tetangga datang. Pasti selera makan Si Borokokok langsung hilang. Dia jadi gak mau makan. Kalau udah gini ceritanya kan gw jadi takut dia sakit. Kalau dia sakit, nanti siapa yang nyakitin gw? ( jiah ).

            Ayam tetangga gw itu juga se-akan-akan tau kapan dia harus ngerecokin Si Borokokok makan dan kemudian nyolong makanannya Si Borokokok. Gw udah coba ngusir ayam tetangga dengan cara baik-baik. Tapi tetap gak mau pergi juga tuh ayam. Gw bukannya gak berani ngusir dia dengan cara kasar. Tapi masalahnya, tetangga gw yang punya tuh ayam selalu ngeliatin gw kalau lagi ngasih makan Si Borokokok. Kalau gw usir ayamnya, yang punya tuh ayam ke usik. Bisa-bisa ada perang dunia ayam ke-1.

            Sekarang-sekarang ini lagi ada berita buruk yang menimpa Si Borokokok. Belum lama terjadi tabrak lari. Dan Si Borokokok menjadi korban tabrak lari tersebut. Kaki kirinya patah. Dan kini dia pincang sebelah kalau berjalan. Gw sebagai salah satu tuannya gak bisa berbuat apa-apa. Tapi gw udah lapor ke kantor polisi ayam terdekat. Dan gw juga udah lapor ke komisi perlindungan ayam se-indonesia. Mudah-mudahan cepat tertangkat tersangka tabrak lari tersebut.


            Tapi ada hal baiknya juga. Si Borokokok gak sampai mati di tempat kejadian perkara. Ini sudah termasuk hal baik. Karena pada dasarnya Si borokokok ini adalah ayam yang baik. Dia gak pernah berak di teras rumah. Beda dengan ayam tetangga yang kalau berak itu seperti ayam yang gak punya otak. Gw minta doanya juga dari kalian agar Si Borokokok bisa cepat sembuh dan dapat kembali berlari berdampingan dengan ayam betina idaman dia.

~Kalau cerita sampah gw ini dapat membuat lu terhibur, silahkan lu share. Dan jangan lupa klik icon g+ tapi kalau cerita gw sama sekali gak menghibur atau mungkin ada yang tersindir, gw mohon maaf. Dan silahkan lu komen kalau emang lu kesindir sama cerita sampah ini.

0 comments:

Post a Comment